Cegah Penyebaran Corona, Inilah Suggestions Tetap Produktif Bekerja Di Rumah

Bahkan sebelum ada pandemi COVID-19, pekerja sudah kesulitan untuk memiliki 3 jam terus menerus untuk fokus pada inti pekerjaan mereka. Bekerja dari rumah berarti kamu tidak memiliki pemisah yang jelas antara kehidupan bekerja dan kehidupan rumah. Kamu tidak meninggalkan kantor, pulang ke rumah, dan “turn off” dari pekerjaan. Karenanya, kamu mungkin kesulitan untuk membuat batasan untuk dirimu sendiri, sehingga kamu bekerja sepanjang waktu. Hal tersebut dapat mempengaruhi kesehatanmu, kamu tidak secara makan teratur karena tidak memiliki waktu untuk memasak, atau terlalu lelah untuk memasak hingga akhirnya memakan makanan yang tidak sehat. Bila sudah demikian kamu tidak memiliki waktu untuk fokus pada self-care.

Bekerja santai dari rumah

Pernyataan privasi pada website ini hanya berlaku sepenuhnya untuk informasi yang dikumpulkan oleh web site ini saja. Kenali bakat dan keahlian, karena dari situ bisa dijadikan sumber penghasilan. Kalaupun merasa ga ada bakat dan keahlian khusus, suatu skill itu bisa dipelajari sendiri. Misal, banyak juga lho ibu-ibu itu yang ga ada latar belakang IT tapi belajar coding bikin web site atau app.

Letakkan recliner sofa yang bisa kamu gunakan untuk bersantai. Jika kalian memiliki lahan yang berukuran cukup besar di depan rumah, kalian bisa buat ruangan santai di teras rumah dan taman kecil lho! Letakkan kursi santai dan espresso table di teras rumah kalian. Pilihlah kursi santai yang memiliki bantalan empuk, lalu tambahkan bantal kecil.

Dengan adanya langit-langit yang tinggi, waktu yang dibutuhkan untuk memantulkan suara sampai masuk ke telinga juga menjadi lama, sehingga suasananya terasa formal. Ruangan yang memiliki langit-langit tinggi akan meningkatkan kreativitas kita. Itu juga yang menyebabkan kita merasa kagum ketika berada di dalam katedral atau istana. Anda bisa merubah warna, tergantung dari apakah ruangan tersebut akan digunakan untuk kegiatan yang santai atau untuk melakukan kegiatan yang bersemangat.

Sahabat 99, jika kamu adalah karyawan yang membutuhkan pendapatan ekstra atau mahasiswa yang butuh uang, coba usaha sampingan untuk mengubah nasibmu. Dengan berkembangnya affiliate marketing dan meningkatnya pengguna web, bisnis ini menjadi salah satu yang perlu dipertimbangkan oleh ibu rumah tangga untuk mengisi waktu di rumah. Sebagai penulis artikel freelance, Anda bisa kerja part time di rumah. Namun penting untuk memiliki keterampilan menulis yang baik, dan memiliki sistem yang rapi.

Oleh sebab itu, pastikan alat komunikasi Anda senantiasa aktif agar proses komunikasi dan interaksi mudah dilakukan, di mana setiap pesan dan panggilan telepon yang masuk bisa direspon dengan cepat. Produktivitas menjadi salah satu poin penting yang harus diperhatikan dan terus ditingkatkan meski bekerja di rumah. Meskipun kerja di rumah, bukan berarti kamu bisa tidur larut malam setiap hari. Kekurangan jam tidur membuatmu cepat lelah dan mudah ngantuk saat jam kerja nanti. Ketika bekerja di kantor tentunya kamu memiliki jadwal kerja yang pasti. Contohnya, jam 8 pagi masuk kantor, bekerja dan kemudian istirahat makan siang di jam 12.

Sebelum masuk ke daftar pilihan pekerjaan untuk ibu rumah tangga yang non full time ini, saya mau cerita sedikit dulu ya, hehe. Nah untuk memberi gambaran buat kamu dalam memilih desain meja kerja, berbagi IDEA kali ini menyajikan four pilihan jenis meja kerja untuk bekerja di rumah. Apakah kalian salah satu orang yang memiliki beragam kesibukan setiap hari? Jika jawabannya iya, wah itu artinya kalian harus menciptakan ruang bersantai di rumah nih. Setiap rumah sudah seharusnya memiliki ruangan yang dikhususkan untuk sekedar bersantai dan melepas lelah. Salah satu langkah paling penting yang dapat diambil seorang manajer adalah menyusun cara bagi pekerja untuk saling berinteraksi secara sosial sambil bekerja dari jarak jauh.

Opsi yang paling umum adalah Microsoft Office, yang membutuhkan biaya tetapi sering disertakan dalam banyak komputer baru. [newline]Google Drive benar-benar gratis dengan beberapa batasan penyimpanan, sehingga menjadikannya pilihan populer untuk bisnis yang mempekerjakan tenaga kerja jarak jauh. Buat kamu yang tidak suka terikat dengan waktu bekerja di kantor, menjadi pekerja lepas bisa jadi pilihan kamu untuk mulai membuka sebuah bisnis rumahan. Tinggal duduk manis dan bermodalkan laptop, kamu sudah bisa menerima berbagai pekerjaan secara daring dengan bayaran yang lumayan besar.