Kerja Sampingan Dirumah Melalui Terima Kost

Setelah kos-kosan tersebut rampung direnovasi, Anthony memutuskan untuk menyewakan kamar kostnya seharga Rp 1,8 juta per bulan. Orang tua Anthony kembali menyuruh anaknya untuk melanjutkan pendidikan di China. Orang tua Anthony menganggap bisnis yang dilakukan anaknya ini kampungan dan tidak akan bisa memperoleh keuntungan yang besar. Nasi kucing tersebut ia beli di malam hari dan dijual keesokan harinya di sekolah. Untuk memperlancar komunikasi, gunakan media komunikasi, seperti WhatsApp atau Line dengan para penyewa untuk menerima keluhan dan saran perbaikan fasilitas. Beriklan itu penting karena jika hanya mengandalkan pemasaran dari mulut ke mulut, tentunya tidak cukup.

Usaha untuk anak kostan

Anak kos biasanya akan mengandalkan fasilitas yang disediakan oleh rumah kos untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Apabila lahan tempat berdirinya kos-kosan berada di lokasi yang dekat dengan aktivitas perkantoran atau kampus, permintaan akan kamar kost otomatis tinggi. Harga rumah masih cukup tinggi, sementara pemutusan kerja yang semakin masif, membuat tak sedikit orang, terutama yang sudah berkeluarga, memilih menunda untuk membeli rumah.

Tampilan fisik merupakan hal utama yang mempengaruhi preferensi seseorang. Tampilan fisik rumah kos kosan yang bagus akan memberikan kesan nyaman dan aman. Berbeda jika kondisi fisik kos kosan sudah kusam dan terkesan usang. Dukanya, kadang belum bisa memenuhi seluruh permintaan klien karena keterbatasan SDM, mencari orang yang benar-benar jujur dan rajin butuh trial and error yang banyak dan penuh risiko. Hotel dalam peraturan tersebut juga diartikan sebagai motel, losmen, rumah penginapan maupun rumah kos (kos-kosan) dengan jumlah ruang tidur atau kamar lebih dari sepuluh.

Memang menjadi tanggung jawab orang tua terkait dengan pendidikan. Tetapi kamu juga harus paham, bahwa tidak sedikit dana yang keluar untuk membiayai kuliah kamu. Padahal sebagai anak kost, kamu perlu memerlukan paket knowledge untuk mengerjakan tugas ataupun untuk mengerjakan pekerjaan sampingan.

Untuk memasang tarif biaya per bulan usahakan untuk memperhatikan standar harga dipasaran. Jangan memasang dengan harga terlalu murah ataupun terlalu tinggi. Jika terlalu murah tentu Anda tidak akan mendapatkan keuntungan namun jika terlalu tinggi juga akan membuat kost-kostan Anda tidak laku dan sepi peminat. Untuk itu tetapkan biaya sewa yang sesuai dengan standar yang ada dipasaran dan wajar. Bahkan untuk kost-kostan yang membidik pasar atas yakni anak-anak orang kaya, biasa dilengkapi dengan fasilitas alat pendingin ruangan juga telepon sendiri.